Pengumuman Hasil Uji Kompetensi DIII Kebidanan Periode September 2015

Pengumuman Uji Kompetensi DIII Kebidanan Periode September 2015

Tadi pagi sekitar pukul 07:00 WIB saya dapat kabar dari sahabat saya bahwa hasil uji kompetensinya sudah keluar, dan dia meminta tolong untuk melihatkan pengumuman itu di internet. Tidak lama sayapun langsung menghidupkan laptop dan membuka situs ukbidan.dikti.go.id dan langsung buka artikel pertama pada beranda website tersebut yang berisi tentang pengumuman tersebut. Sahabat saya sangat takut dengan hasil yang akan didapatnya, diapun sangat gelisah dan tidak sabar ingin cepat-cepat melihat hasilnya.

Sebagai informasi, uji kompetensi ini sangat penting untuk mendapatkan STR (Surat Tanda Registrasi) bagi sarjana atau alumni dibidang kesehatan, karena ini salah satu syarat yang diperlukan untuk melamar pekerjaan.

Menurut keterangan yang saya kutip dari Change.org, Uji Kompetensi merupakan suatu instrumen yang di wajibkan pemerintah untuk memastikan kualitas lulusan tenaga kesehatan itu berkualitas atau tidak. Tujuan awalnya sangat baik selain sebagai peningkatan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat, juga sebagai tolak ukur keberhasilan pembelajaran yang dilalui oleh mahasiswa. Dalam uji kompetensi terdapat suatu proses untuk mengukur pengetahuan, keterampilan, dan sikap tenaga kesehatan sesuai dengan standar profesi, diharapkan dengan adanya uji kompetensi ini menjadi media peningkatan kualitas tenaga kesehatan dari waktu ke waktu.

Setelah saya buka dokumen yang saya unduh dari situs ukbidan.dikti.org.id dan selanjutnya saya mencari nama sahabat saya dan ternyata dia LULUS. Sahabat sayapun saya senang mendengarnya, seakan dia tidak percaya karena pada saat melakukan ujian dia mendapat kesulitan untuk mengerjakannya, yaitu waktu pelaksanaan yang mendadak dan waktu pengerjaan yang singkat.

Bagi yang ingin melihat hasil uji kompetensinya dapat langsung mengakses ke situs ukbidan.dikti.org.id atau langsung mendownload file pengumuman disini.


Emoticon Emoticon