Sepak Bola Olahraga Paling Populer

sepak bola di Indonesia

Piala Presiden. Ya, itulah satu-satunya kompetisi sepakbola di Indonesia yang diselengarakan setelah adanya kisruh PSSI yang tak kunjung usai. Turnamen Piala Presiden ini diikuti oleh 16 klub dari seluruh Indonesia yang dimulai pada tanggal 30 Agustus 2015, dan akhirnya sekarang telah mencapai laga puncak yaitu final yang akan menentukan siapa jawara antara Sriwijaya FC melawan Persib pada minggu 18 Oktober 2015 pukul 19:00 WIB yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

sepak bola yang diselenggarakan oleh presiden

Berbicara tentang sepak bola, ada yang tahu kenapa sepak bola menjadi olahraga yang populer yang banyak difavoritkan mulai dari anak kecil hingga orang dewasa? kenapa bukan olahraga yang lainnya seperti kasti atau karapan sapi? Berikut ulasannya.

Sepak bola adalah olahraga yang bisa dibilang sangat simpel. Peraturannya cuma masukin bola ke gawang pake kaki. Orang yang baru nontonpun pasti akan mudah mengertinya. Gak cuma simpel di peraturan tapi juga di peralatan. Gak perlu ada infrastruktur khusus untuk main sepak bola. Apalagi di Indonesia, Cukup sendal jepit untuk jadi patokan gawangnya dan bola plastik atau botol mineral buat jadi bolanya, semuanya bisa dibeli di warung terdekat.

Untuk jadi pesepak bolapun gak perlu banyak syarat fisik yang harus dipenuhi. Gak perlu tinggi kayak atlit basket, atau kuli kayak American Football. Cukup fitness badan dan penguasaan badan gak peduli dengan uuran badan asal bisa lari siap untuk jadi atlit sepak bola.

Sepak bola itupun adalah budaya seperti halnya bahasa dan juga . Sepak bola adalah budaya yang ekspor dari negara-negara Eropa khusunya Inggris. Koloninya diseluruh pelosok dunia seperti Indonesia. Sepak bola ta membutuhkan banyak peralatan yang mahal dan mudah dimainkan dimana saja. Membuat sepak bola begitu populer diadopsi hingga bahkan ke wilayah-wilayah kolonial miskin dan terpencil.

Sekarang sepak bola dimainkan dilebih 200 negara dengan 250 juta atlit diseluruh dunia. Sepak bola adalah turnamen terbesar didunia mengalahkan Olimpiade. Tunggu apalagi ayo kita ikut ramaikan sepak bola di Indonesia. kita abaikan sejenak masalah sepak bola di Indonesia, dan kita nikmati permainan yang akan dibawakan oleh Sriwijaya melawan Persib. Ayo dukung siapa?

Update : Akhirnya Persib yang keluar sebagai pemenang Piala Presiden. Persib mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2:0.

Source : https://en.wikipedia.org/wiki/Association_football

This Is The Newest Post


Emoticon Emoticon